TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-125-4


Hallo. .
Assalamu’alaikum Wr.Wb . .

Berjumpa lagi di postingan ku yang kesekian kalinya ini .
sebenernya sekarang aku udah mulai move.on sama wordpress.ku ini. Ya tak lain karena sudah H-40 UN 2012 saudara-saudara . .πŸ˜€
Sudah nggak ada waktu luang buat aku posting-postin kayak dulu lagi. waktu ku udah habis kesita sama yang namanya ujian,ujian, dan ujian . . hadehh,, maruk banget ya ujiannya, NdewooπŸ˜€ . .
Bak artis papan catur yang hanya punya limit waktu ditengah rutinitas yang amat, sangat, super padat . . Hahahaha . .
You know,, postingan ini aja aku buat karena adanya tuntutan untuk ujian praktikum TIK yang wajib hukumnya buat aku kerjain..
Umm,, untuk posting kali ini, aku mau crita.in ke kalian semua perjalananku selama aku study 3 tahun di SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA.
Aku mau crita proses metamorfosa ku sama teman temanku selama ngampus di SPENAMLASTA. Pokoknya all about Putih Biru WIRASABHA ada disini . .πŸ™‚

Oke,, langsung aja,, selamat menikmati,, enjoy and keep reading my story in 16 JHS . .πŸ™‚

Oke, pertama aku mau flashback ke tahun 2009 . .
Aku masih inget pas aku ngantri PPBD tiga tahun silam.
Ya sekalipun melelahkan sekaligus mendebarkan, tapi ku bersyukur masih bisa ikut berpartisisapi, eh berpartisipasi, ditengah riuhnya warga jogja waktu antri PPBD 2009 lalu .
Singkat ceritanya, namaku duduk manis di deret tengah murid baru SMP Negeri 16 Yogyakarta.

Huft, jujur, dulu nggak kepikir sama sekali aku bisa ngampus di Spenamlasta. Terus terang aja nih, dulu aku takut akan cerita dari orang orang yang konon critanya angkerlah, medenilah, akeh setanne lah, deElEl. (ee,, jebul basan reti, setane ayu ayu rekk.. hahaha.πŸ˜€ )

Pengumuman menyatakan, bahwa nama Sulistyo Cahyo Ramadhan masuk di kelas VII D. yayaya, dulu sih nggak ngerti apa bedanya kelas A,B,C,D dan seterusnya, pokoknya aku taunya masuk ke kelas D gitu.

Semester awal tahun pertama aku ngampus di sini, aku masih takut sama yang nmanya kkak kelas, hii . . wes awake gedhe gedhe, akeh meneh,, nggak kebayang deh dulu takutnya . .

Kelas satu aku masih biasa-biasa aja, anteng diam seribu kata . .
Pertama sih nggak ada yang aku kenal se kelas itu.
Sejalan waktu berlalu, aku mulai beradaptasi dengan lingkungan baruku itu. Aku mulai kenal sama temen sekelas, sama guru, juga sama kakak kelas ku yang dulu pernah ngeMOS aku itu.
Kelas satu aku kepilih jadi ketua kelas, sekaligus merangkap jadi ketua II Osis Wirasabha. Nah semenjak aku jadi pengurus OSIS, aku mulai di kenal banyak temen juga kakak kelas, ya sedikit famous getoohh,, hahaha,,
waktu itu kita masih malu untuk mulai menjalin pertemanan, masih ada rasa malu buat tanya nomor.mu berapa, fesbook.mu apa. kita masih gengsi buat temenan,, hihihi,, lucu kalo inget waktu itu.

Well, waktu terus berputar, berjalan, hingga mengantarku dan teman teman masuk ke tahun kedua di Spenamlasta.
naik ke kelas VIII aku tetep duduk di kelas D. Tapi untuk taun ini, ada 4 teman kami yang harus hijrah, di pindah kelaskan oleh dewan guru.. Mereka dipindah ke kelas G hingga saat ini.
oke, dikelas VIII aku mulai nyaman dengan lingkungan di SMP ini. Perlahan kita mulai saling kenal, rasa malu dan gengsi kita lama lama hilang, hingga kita jadi saling akrab. Cerita persahabatanpun mulai tergoreskan dengan tinta warna warni nan menawan.

kelas VIII . .
bisa dibilang waktunya merdeka buat anak anak.
ya, karena kita belum punya beban tanggungan buat ujian, selain itu kita udah nggak takut lagi sama kakak kelas, juga di taun ini aku udah jadi kakak kelas dan punya adek kelas,, ( hloh? mah ngopo? :D) ya bisa dibilang kelas VIII wes mulai nakal, wes wani ngeyele,, hahaha . .
emang sih,, di klas VIII ini puncaknya ngeyel kita kita,,
nakall?? yah sedikit lahh,, hahaha,,πŸ˜€
tapi yang jelas di kelas ini rasa kekeluargaan kita mulai tumbuh.
emm, klimaksnya waktu kita study wisata di Pulau Seribu Pura, Dewata, Bali.Nesia . .
yaa,, berlibur ke Bali bareng temen temen itu rasanya kayak terbang bersama paus akrobatik naik ke rasi bintang paliiing asiikk,, hahaha,,
pokoknya yang ada di sana kita puas seneng seneng sama temen temen . .

Nah itu pas kelas VIII, masih ada satu lagi nih,, tahun terakhir ngampus di Spenamlasta . .
oke,, cekidooott . .

Kita masuk ke kelas IX, ya lagi lagi aku tetep di kelas D,haahaha . .
Kelas sembilaann . .
Kelas terakhir di peta Spenamlasta.
Di tahun pamungkas ini, kita udah akrab banget, satu kelas ibarat satu keluarga.
Ya 3 tahun lamanya kita bersama, saling berbagi juga saling mengisi . .

Banyak temen temenku yang berubah 180 derajat sikap dan sifatnya di tahun ini.
Dari dulu yang mereka pendiem, sekarang jadi idiot . .πŸ˜€
Dari yang dulu cuek, sekarang jadi perhatian penuh kasih sayang,,
Pokoknya banyak yang berubah dari kita.


Waktu terus mengantarku ke puncak klasemen semntara ( hah, mah dadi bal balann )
Tak terasa tinggal satu bulan lagi aku ngampus di Spenamlasta. Kontrak ku akan berakhir bulan juni depan . .
Ckckck,, bener bener nggak nyangka akan scepat ini . .

Disaat kita semakin akrab, saat itu kita harus pisah . .
beribu kenangan terlukis di lembar putih biru Wirasabha 2012.
Tiga tahun bukanlah waktu yang cepat, juga bukanlah waktu yang lama . .
Tiga tahun terasa sehari . .
yaa,, mau gimana lagi, emang udah waktunya . .
Satu bulan lagi kita bakalan perang,, tak peduli pacar, sahabat. Kita tetap harus berkompetisi .
Sebentar lagi kita harus melepas putih biru yang sudah mendarah daging ini,
Sebentar lagi kita harus mengakhiri dan menutup lembaran cerita 3 tahun ini.
Di satu sisi, seneng karena sebentar lagi kita bakal masuk ke masa Putih abu-abu,, masa yang indah tapi menegangkan, hahaha,,
Waktu yang memisahkan kita,
Believe me, some times, well come back to remember all about putih biru, sweet moment Wirasabha . .
Untaian do’a dari kami untuk Spenamlasta. Kelak lebih jaya, jaya, dan jaya . .

Untuk Bapak dan Ibu guru kami tercinta . .
Restuilah kami untuk pergi . .
Restuilah kami untuk menggapai bintang kami yang paling tinggi . .
Biarkanlah kami mengepakkan sayap untuk terbang menggapai angan dan cita- cita kami . .
Hanya untaian do’a dari kami yang akan selalu temani engkau . .
Terima kasih Pak Guru . .
Terima kasih Bu Guru.

Akhir kata . .
WIRASABHA . . . . . JAYA JAYA JAYA !!

WIRASABHA tercinta, Dhe Community di HATI . .❀

oke,, buat kisah lainku tunggu aja di posting selanjutnyaa,,
πŸ™‚

Categories: Bersama kawan | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-125-4

  1. Seru ya kalo nginget2 memori sewaktu sekolah?
    pas udah lulus pasti kangennya lebih menggila……

    -sukses buat UN 2012-nya-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: