Motivasi – Always I think, I can do it !


Always I think, I can do it !

Sedikit cerita nih,

Kata – kata itu aku dapet waktu aku lagi les bahasa inggris. seperti biasa guru aku ngasih latihan soal, umm, jumlahnya nggak banyak sih, juga nggak juga terlalu sulit #wushh . .
Nah dibawah lembar soal itu tertulis seperti ini ” You can, if you think you can. Because you’re like what you think “.  Kata – kata itu baru aku baca sekali itu,sebelumnya belum pernah aku menemui kata yang seperti itu.
Setelah aku coba untuk mengartikannya ternyata muncul suatu pernyataan yang intinya itu kita akan bisa melakukan sesuatu apabila kita selalu berpikir kita akan bisa melakukannya, karena apa yang akan terjadi pada diri kita itu bermula dari apa yang kita pikirkan.  Bagi ku pernyataan itu sangat dalam makna.nya.

Memang benar, terkadang kita sering kali menjadi orang yang pengecut, dalam arti kita sering merasa kalah sebelum kita berperang. misalnya saja, seorang pelajar yang akan menghadapi ujian, sering kali dirinya merasa minder dan nyalinya menjadi ciut. sering kali  ia berpikir seandainya dia gagal di ujian tersebut, seandainya dia mendapat nilai buruk, seandainya, dan seandainya. Pikiran pikiran negatif akan sering muncul pada seseorang yang belum bisa percaya akan kemampuannya. Pemikiran seperti itu justru akan membuat seseorang menjadi down, ia merasa kalah sebelum ia melakukannya, dan sebagainya yang pada intinya justru akan membawanya pada kegagalan itu.Coba saja jika kita dapat menerapkan pernyataan diatas, tentu akan berbeda. Kita akan selalu berpikir saya bisa, saya mampu, dan saya sanggup. Pemikiran seperti inilah yang kelak akan membawa kita pada suatu kesuksesan khususnya dalam menghadapi ujian seperti ini. Selalu berpikir saya bisa, akan membuat diri kita menjadi semangat untuk belajar, mencoba, dan pada akhirnya kesuksesan lah akan kita dapat. Karena apa, sesungguhnya apa yang kelak akan terjadi pada diri kita itu sudah bisa terlihat dari apa yang kita pikirkan. Kita selalu berpikir saya bisa, tentu kita pasti akan bisa, begitu sebaliknya.

Itulah yang membuat aku menjadikan ” Always I think, I can do it ”  menjadi motto, sekaligus prinsip hidup aku. Aku akan selalu berpikir aku bisa, aku mampu, dan aku sanggup. Aku percaya jika aku punya energi positif yang amat banyak juga kuat, energi itu yang akan membuat aku bisa, aku sanggup, dan aku mampu untuk menghadapi semua permasalahan hidup ini. Di dunia ini nggak ada yang nggak mungkin. jika kamu bisa, maka aku harus lebih bisa.

Gunakan tangan tangan (kemampuan) ajaibmu untuk mengubah dunia, untuk menggapai bintangmu, dan meraih suksesmu.

YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN. BECAUSE YOU’RE LIKE WHAT YOU CAN !

ALWAYS YOU THINK, YOU CAN DO IT !!

Categories: Celoteh Remaja | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

