Drama : Narkoba ?? Oh No . . .


Ditengah suasana yang amat ramai saat pulang sekolah,tampak Bram sedang berjalan sendirian menuju ke arah gerbang sekolah.Tiba tiba dari belakang terdengar teriakan Ucil memanggil Bram.

Ucil       :Braam…..(sambil berlari ke arah Bram)
Bram    :Eh kamu Cil..tumben ada apa Cil?(sambil berjalan bareng)
Ucil       :Nggak papa Bram,Cuma pingin pulang bareng aja ma kamu.

Akhirnya mereka pun pulang berdua..di tengah perjalanan Ucil pun menceritakan apa maksudnya ia mengajak Bram untuk pulang bareng,Ternyata si Ucil ingin minta bantuan Bram untuk menyelesaikan masalah pribadi si Ucil.

Ucil        :Sebenernya aku ingin minta bantuanmu Bram,aku lagi ada masalah ni.(sembari mengajak Bram duduk)
Bram    :Masalah ???masalah apa pren??masalah pacar ni pasti??hehehe.(sambil tertawa)
Ucil        :Ah tau aja kmu Bro..hehe..hmm tp nggak Cuma masalah itu aja Bram,Pusing aku mikirinnya,rasanya pingin mati aja kalau kayak gini caranya.Mau tak selesein masalahnya tapi aku nggak tu ujung pangkalnya,mau tetep tak diemin tapi malah jadi pikiran trus..pusing aku Bram.
Bram    :Walaah cuma masalah kayak gitu,tak kirain masalah apa..hmm..gimana ya..apa gini aja,besuk tak bawain obat yang bisa buat kmu jadi rileks n santai,bwat nglupain masalahmu ntu..gmna mau nggak??(smbil berdiri)
Ucil        :waah..boleh itu.mau mau…besok bawa ya..

  Mereka pun akhirnya pulang ke rumah masing masing.Keesokan harinya mereka berangkat sekolah  bareng. Bram pun memberikan Obat yang kemarin ia janjikan pada Ucil.

   Bram     :Cil,ni obat yang kemarin aku janjiin..(sambil mengasihkan obat itu pada Ucil)
Ucil         :Oh ya..ngomong ngomong obat apa ini Bram?
Bram     :Hmm..apa ya..aku lupa e namanya..tapi yang jelas obat ini bisa buat kamu jadi enjoy..santai aja Bro..(sambil berjalan menuju sekolah)
Ucil pun mulai curiga sama obat pemberian Bram,karena ia tak tau pasti obat apa itu,ia pun sempat berpikir jangan jangan itu sejenis Narkoba.Ucil terus berpikir dan berpikir obatnya mau di minum atau tidak.

   Ucil                         :Aduh,duh,duh obat apa ya ini??jangan jangan Narkoba lagi..minum egk minum egk??

                                    Ah tapi masak teman sendiri mau jahat sama aku.(sambil bicara sendiri)

Malaikat  buruk :Ayo Cil minum aja obatnya,obat itu bisa buat kmu jadi rileks,udah minum aja Cil..
Malaikat baik      :Jangan Cil jangan diminum obat itu,obat itu sangat berbahaya buat kamu..

Malaikat buruklah yang menang,karna ia berhasil menghasut Ucil untuk minum obat itu.Padahal yang namanya Narkoba,mau yang bentuknya Pil,Obat Hisap,atau suntikan itu sama aja,tetap No Way..

Siang harinya,saat pulang sekolah,Ariel menanyakan keberadaan Ucil dan Bram pada Joni.

Ariel       :Eh,By The Way kog sharian ni gue nggak liat batang hidungya Ucil ma Bram ya..Loe tau nggak mreka kmna??
Joni        :Aku juga nggak tau ni.kmu tau sndiri kalau aku sharian ma kamu trus.Ya dah kita cari yo..(sambil berjalan )

Akhirnya mereka pun mencari Ucil dan Bram.

Ariel       :Huuh kmna sih mereka kog dari tadi kita dah keliling skolah ampe tuju kali blum juga ktemu,capek ni gua,loe tau nggak sih mereka kmana??
Joni        :hmm..hah itu Bram !!(sambil menunjuk dan berjalan ke arah Bram)
Bram     :Eh kalian..ada apa e mas Ariel ma mas Joni??
Ariel       :Kmna sih loe sharian nggak kliatan??ngomong ngomong Ucil mana??

Bram     :Nggak tau aku,tadi pagi sih aku brangkat bareng ma Ucil cos aku mau ngasih obat  buat Ucil,katanya sih dia lagi ada masalah..
Joni        :Obat apa Bram??bukan Narkoba kan??
Bram     :kayaknya sih bukan Narkoba,tapi aku lupa namanya..
Ariel       :Ya udah ayo kita cari Ucil..(sambil mengajak Joni dan Bram)

Mereka pun mencari Ucil,tapi ternyata Ucil sedang duduk sendiri dibawah pohon belakang sekolah,sambil bicara sendiri.

Joni        :Eh Bram,sebenarnya obat apa sih yng kamu kasih ke Ucil,kog dia jadi ngomomg ngomong sendiri kayak gitu..ayo jujur aja..
Bram     :Sebenernya itu thu sejenis Narkoba,tapi aku nggak bermaksud buat nyelakain temen sendiri,aku thu kasian ma Ucil lau dia nggak bisa tenang mikirin masalahnya dia..
Ucil         :Ha Narkoba katamu???mau mu thu apa sih Bram??tau gini nggak bakal aku nurutin apa katamu..maumu thu apa???(sambil mendorong tubuh Bram)
Bram     :Heh dasar nggak tau di kasihani kamu ya Cil..(membalasnya)
Ariel       :Udah udah,kog malah jadi ribut..heh loe Bram,skarang minta maaf ma Ucil,janji ma Ucil lau kamu nggak akan kasih dia obat kayak gitu lagi..(sambil melerai)
Bram     :Ya udah,aku minta maaf Cil,Ril,Jon aku janji aku nggak akan ngulangi lagi deh.Kalian mau kan maafin aku??
Joni        :Jadi skarang kamu dah tau kan lau jangan suka asal kasih obat sama temen sndiri..awas kamu sampai berani ngulangi lagi..

Akhirnya mereka sadar kalau Narkoba itu Sangat dilarang untuk di konsumsi.

Sulistyorama_2012


Categories: Pembelajaran | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: