PETANI


Seiring dengan kemajuan zaman,di saat zaman menjadi serba elite seperti saat ini peradaban manusia menjadi sangat pesat.

Hampir seluruh manusia di muka bumi saat ini seakan saling bersaing untuk menjadi orang yang bergelimang harta..Anggapan mereka hidup di zaman yang serba canggih seperti saat ini harus memiliki banyak uang dan harta yang berlimpah untuk mecukupi kebutuhan mereka.

Di negeri kita Indonesia,,saat ini banyak kalangan muda yang berebut kursi kekuasaan untuk menjadi penguasa tertinggi di negri in,,Banyak pula yang berebut untuk menjadi publik figur di negara ini,,terlebih banyak yang ingin untuk menjadi orang yang bergelimang harta dengan pekerjaan yang simple,tanpa harus banyak menguras tenaga..semua ingin menjadi konglomerat!

Namun di satu sisi yang paling terpojokkan,,tercetus sebuah pertanyaan..

Jika semua orang di negri ini memiliki keinginan bekerja tanpa banyak keringat seperti menjadi publik figur,,menjadi pejabat,,atau apalah yang pentig bekerja tanpa banyak tenaga.. lalu apakah masih ada seorang yang ingat akan satu pekerjaan yang mungin sangat vital bagi hidup mereka..Ya menjadi seorang petani yang saat ini orang sudah tak lagi menganggapnya.Mungkin jika dilakukan penelitian,para muda di negri ini tadak ada yang mau untuk menjadi seorang petani..entah karena jijik,,kotor,,capek atau tidak terhormat.. Namun mari kita renungkan sejenak..Apakah kita bisa hidup tanpa seorang petani?? Coba jika 30 tahun mendatang para muda semuanya ingin menjadi artis,,Pejabat lalu siapa yang akan menggantikan petani tua saat ini?? Apakah artis terkenal bisa mengerjakan pekerjaan seorang petani?? Apakah Presiden mau menggantikan Petani sehari saja??Padahal fakta,,orang Indonesia makanan pokoknya Nasi,,Nasi berasal dari Beras,,Beras berasal dari Padi,,Padi yang mengolah Petani..

Sungguh sangat miris dengan keadaan sekarang..semua orang ingin bekerja tanpa kotor,,tanpa keringat..

Bayangkan saja jika nantinya di negri ini tak ada Petani..mau makan apa kita??Apa enggak malu jika Beras saja harus impor??

Terlebih jika mengingat nasib petani yang jauh dari ingatan para penguasa negeri..Seakan petani tak pernah ada..Seakan beras itu datang dengan sendirinya tanpa petani,,

Menjadi bahan pemikiran kita bersama..kelak siapa yang akan menjadi petani,,menggantikan petani tua saat ini..

Semoga saja generasi mendatang masih ada orang yang peduli dengan nasib Petani..

 

 

#SulistyoRama_Rhee2012

Categories: Celoteh Remaja | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: