Renungan Kesuksesan


Zaman sekarang,para orang tua cenderung menganggap dirinya superior, paling tahu, paling jago, dan anak-anaknya yang bahkan udah mulai remaja alias ABG tetap aja dianggap “anak bawang, kecil mentah, hijau daun, dan sebagainya.”. Itulah fakta yang sering sekali menyebabkan para remaja jatuh dalam kemandulan, kebutaan, dan tidak kreatif. Lha gimana mau kreatif dan inovatif, belum apa-apa sudah divonis nggak mampu?! beTul nggak …?!!🙂

Tapi kamu nggak boleh nyerah dan patah semangat gitu !! Kamu harus tunjukin bahwa klaim kayak gitu nggak adil banget buat kamu ! Kamu patahin deh vonis kamu masih mentah, anak bawang, modal hanya akan habis di tengah jalan, dll !!

Saya berani menegaskan bahwasanya SUKSES adalah WAJIB untuk setiap orang,termasuk remaja atau ABG. Tak pantas jika orang tua menganggap remeh anak kesayangan mereka dalam meraih kesuksesan sekalipun merka masih terikat kontrak sebagai  Pelajar & Mahasiswa dengan alasan masih kecil lah, takut modal habis di tengah jalan lah, dan masih banyak lagi alasan orang tua untuk menghalangi anaknya meraih sukses. Pada era globalisasi seperti saat ini sudah menjamur para remaja yang mulai menekuni dunia wirausaha ( Interpreaneur muda) yang nantinya akan mengarah pada kesuksesan sang anak. Apa tidak bangga jika anak kita yang masih kecil mentah sudah bisa bekerja untuk menghasilkan uang dengan tidak mengesampingkan tugas belajar mereka?. Namun faktanya masih banyak orang tua anak yang belum sepenuhnya yakin dan percaya pada anaknya untuk belajar mandiri berwirausaha.

Menurut pengalaman yang sudah ada,dapat disimpulkan bahwasanya  remaja dilarang sukses kalo :   1.Ngeri ama tantangan , 2.Males berat bekerja sama 3.Jadi Junkie Narkoba , 4.Nggak bisa nepatin komitmenya , 5.P unya hobi judi dan masih ada lagi beberapa sebab remaja dilarang sukses.

So . .

Campakkin segera vonis-vonis nggak bertanggungjawab itu, tunjukin kemampuan dan kesuksesan kamu !!🙂

By: SulistyoRama_Rhee

Categories: Bersama kawan, Celoteh Remaja | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: