MENCEGAH EFEK RADIASI PONSEL


Dewasa ini banyak kalangan yang sedang ramai ramainya membicarakan masalah Efek Radiasi Ponsel . .

 

Sering kita dengar, pengunaan handphone sehari-hari dapat menimbulkan bahaya pada kesehatan akibat radiasi handphone. Patut diketahui, radiasi adalah penyebaran partikel-partikel elementer dan energi radiasi dari suatu sumber radiasi ke medium atau tujuan sekitarnya.

Gelombang yang dipancarkan oleh handphone dipercaya dapat menyebabkan gangguan kesehatan fisik dan mental, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Kerja otak menurun merupakan salah satu dari dampak negatif yang disebabkan oleh efek radiasi pada  ponsel .

Oleh karenanya tak ada salahnya, sebelum kita merasakan dampak negatif dari efek radiasi tersebut, alangkah baiknya jika kita telah mengetahui bagaimna cara untuk mencegahnya. “Lebih baik mencegah daripada mengobati”.

Berikut sedikit cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah dampak negatif dari bahaya efek radiasi pada ponsel kita :

  1. Jangan menelpon terlalu lama menggunakan handphone. Lebih baik  memakai telepon rumah biasa yang memakai kabel karena bebas radiasi gelombang elektronik .
  2. Saat anda melakukan panggilan panggilan dengan handphone anda, tunggu beberapa saat smpai panggilan anda terkoneksi ke jaringan operator, baru kemudian tempelkan telinga ke speaker. Sedikit banyak hal ini bisa mengurangi efek radiasi .
  3. Gunakan handsfree, headset, earphone, atau speakerphone saat ana bicara dengan handphone agar menjauhkan radiasi  dari otak yang berdekatan dengan telinga .
  4. Jauhkan handphone aktif dari tempat tidur anda. Jangan sampai anda tidur dengan handphone disamping anda untuk menghindari paparan radiasi terus menerus ditempat yang sama .
  5. Jangan memasukkan handphone ke saku celana. Material bahan celana kadang dapat menjadi konduktor yang cepat untuk radias Sebuah studi mengungkapkan posisi handphone di saku celana, terutama dekat lipatan paha bisa berpengaruh menurunkan kualitas sperma hingga 30 %.

Sumber  ; Suara Merdeka 5 nov 2011

Categories: Celoteh Remaja | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: