Bersama kawan

TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-125-4


Hallo. .
Assalamu’alaikum Wr.Wb . .

Berjumpa lagi di postingan ku yang kesekian kalinya ini .
sebenernya sekarang aku udah mulai move.on sama wordpress.ku ini. Ya tak lain karena sudah H-40 UN 2012 saudara-saudara . . :D
Sudah nggak ada waktu luang buat aku posting-postin kayak dulu lagi. waktu ku udah habis kesita sama yang namanya ujian,ujian, dan ujian . . hadehh,, maruk banget ya ujiannya, Ndewoo :D . .
Bak artis papan catur yang hanya punya limit waktu ditengah rutinitas yang amat, sangat, super padat . . Hahahaha . .
You know,, postingan ini aja aku buat karena adanya tuntutan untuk ujian praktikum TIK yang wajib hukumnya buat aku kerjain..
Umm,, untuk posting kali ini, aku mau crita.in ke kalian semua perjalananku selama aku study 3 tahun di SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA.
Aku mau crita proses metamorfosa ku sama teman temanku selama ngampus di SPENAMLASTA. Pokoknya all about Putih Biru WIRASABHA ada disini . . :)

Oke,, langsung aja,, selamat menikmati,, enjoy and keep reading my story in 16 JHS . . :)

Oke, pertama aku mau flashback ke tahun 2009 . .
Aku masih inget pas aku ngantri PPBD tiga tahun silam.
Ya sekalipun melelahkan sekaligus mendebarkan, tapi ku bersyukur masih bisa ikut berpartisisapi, eh berpartisipasi, ditengah riuhnya warga jogja waktu antri PPBD 2009 lalu .
Singkat ceritanya, namaku duduk manis di deret tengah murid baru SMP Negeri 16 Yogyakarta.

Huft, jujur, dulu nggak kepikir sama sekali aku bisa ngampus di Spenamlasta. Terus terang aja nih, dulu aku takut akan cerita dari orang orang yang konon critanya angkerlah, medenilah, akeh setanne lah, deElEl. (ee,, jebul basan reti, setane ayu ayu rekk.. hahaha. :D )

Pengumuman menyatakan, bahwa nama Sulistyo Cahyo Ramadhan masuk di kelas VII D. yayaya, dulu sih nggak ngerti apa bedanya kelas A,B,C,D dan seterusnya, pokoknya aku taunya masuk ke kelas D gitu.

Semester awal tahun pertama aku ngampus di sini, aku masih takut sama yang nmanya kkak kelas, hii . . wes awake gedhe gedhe, akeh meneh,, nggak kebayang deh dulu takutnya . .

Kelas satu aku masih biasa-biasa aja, anteng diam seribu kata . .
Pertama sih nggak ada yang aku kenal se kelas itu.
Sejalan waktu berlalu, aku mulai beradaptasi dengan lingkungan baruku itu. Aku mulai kenal sama temen sekelas, sama guru, juga sama kakak kelas ku yang dulu pernah ngeMOS aku itu.
Kelas satu aku kepilih jadi ketua kelas, sekaligus merangkap jadi ketua II Osis Wirasabha. Nah semenjak aku jadi pengurus OSIS, aku mulai di kenal banyak temen juga kakak kelas, ya sedikit famous getoohh,, hahaha,,
waktu itu kita masih malu untuk mulai menjalin pertemanan, masih ada rasa malu buat tanya nomor.mu berapa, fesbook.mu apa. kita masih gengsi buat temenan,, hihihi,, lucu kalo inget waktu itu.

Well, waktu terus berputar, berjalan, hingga mengantarku dan teman teman masuk ke tahun kedua di Spenamlasta.
naik ke kelas VIII aku tetep duduk di kelas D. Tapi untuk taun ini, ada 4 teman kami yang harus hijrah, di pindah kelaskan oleh dewan guru.. Mereka dipindah ke kelas G hingga saat ini.
oke, dikelas VIII aku mulai nyaman dengan lingkungan di SMP ini. Perlahan kita mulai saling kenal, rasa malu dan gengsi kita lama lama hilang, hingga kita jadi saling akrab. Cerita persahabatanpun mulai tergoreskan dengan tinta warna warni nan menawan.

kelas VIII . .
bisa dibilang waktunya merdeka buat anak anak.
ya, karena kita belum punya beban tanggungan buat ujian, selain itu kita udah nggak takut lagi sama kakak kelas, juga di taun ini aku udah jadi kakak kelas dan punya adek kelas,, ( hloh? mah ngopo? :D) ya bisa dibilang kelas VIII wes mulai nakal, wes wani ngeyele,, hahaha . .
emang sih,, di klas VIII ini puncaknya ngeyel kita kita,,
nakall?? yah sedikit lahh,, hahaha,, :D
tapi yang jelas di kelas ini rasa kekeluargaan kita mulai tumbuh.
emm, klimaksnya waktu kita study wisata di Pulau Seribu Pura, Dewata, Bali.Nesia . .
yaa,, berlibur ke Bali bareng temen temen itu rasanya kayak terbang bersama paus akrobatik naik ke rasi bintang paliiing asiikk,, hahaha,,
pokoknya yang ada di sana kita puas seneng seneng sama temen temen . .

Nah itu pas kelas VIII, masih ada satu lagi nih,, tahun terakhir ngampus di Spenamlasta . .
oke,, cekidooott . .

Kita masuk ke kelas IX, ya lagi lagi aku tetep di kelas D,haahaha . .
Kelas sembilaann . .
Kelas terakhir di peta Spenamlasta.
Di tahun pamungkas ini, kita udah akrab banget, satu kelas ibarat satu keluarga.
Ya 3 tahun lamanya kita bersama, saling berbagi juga saling mengisi . .

Banyak temen temenku yang berubah 180 derajat sikap dan sifatnya di tahun ini.
Dari dulu yang mereka pendiem, sekarang jadi idiot . . :D
Dari yang dulu cuek, sekarang jadi perhatian penuh kasih sayang,,
Pokoknya banyak yang berubah dari kita.


Waktu terus mengantarku ke puncak klasemen semntara ( hah, mah dadi bal balann )
Tak terasa tinggal satu bulan lagi aku ngampus di Spenamlasta. Kontrak ku akan berakhir bulan juni depan . .
Ckckck,, bener bener nggak nyangka akan scepat ini . .

Disaat kita semakin akrab, saat itu kita harus pisah . .
beribu kenangan terlukis di lembar putih biru Wirasabha 2012.
Tiga tahun bukanlah waktu yang cepat, juga bukanlah waktu yang lama . .
Tiga tahun terasa sehari . .
yaa,, mau gimana lagi, emang udah waktunya . .
Satu bulan lagi kita bakalan perang,, tak peduli pacar, sahabat. Kita tetap harus berkompetisi .
Sebentar lagi kita harus melepas putih biru yang sudah mendarah daging ini,
Sebentar lagi kita harus mengakhiri dan menutup lembaran cerita 3 tahun ini.
Di satu sisi, seneng karena sebentar lagi kita bakal masuk ke masa Putih abu-abu,, masa yang indah tapi menegangkan, hahaha,,
Waktu yang memisahkan kita,
Believe me, some times, well come back to remember all about putih biru, sweet moment Wirasabha . .
Untaian do’a dari kami untuk Spenamlasta. Kelak lebih jaya, jaya, dan jaya . .

Untuk Bapak dan Ibu guru kami tercinta . .
Restuilah kami untuk pergi . .
Restuilah kami untuk menggapai bintang kami yang paling tinggi . .
Biarkanlah kami mengepakkan sayap untuk terbang menggapai angan dan cita- cita kami . .
Hanya untaian do’a dari kami yang akan selalu temani engkau . .
Terima kasih Pak Guru . .
Terima kasih Bu Guru.

Akhir kata . .
WIRASABHA . . . . . JAYA JAYA JAYA !!

WIRASABHA tercinta, Dhe Community di HATI . . <3

oke,, buat kisah lainku tunggu aja di posting selanjutnyaa,,
:)

Categories: Bersama kawan | 1 Komentar

SWEET MOMENT WITH “DHE COMMUNITY”


Masih segar dalam ingatan kita, kurang lebih 3 tahun yang lalu, saat kita masuk di tempat singgah kita, SMP 16 tercinta.

Suka,duka,cinta dan lara, tiga tahun hampi kita lewati bersama. Manis,pahit,asam,garam kehidupan pelajar putih biru kita rasakan bersama. Tiga tahun berada di keluarga “Dhe Community” amatlah banyak kenangan manis ataupun pahit yang pernah kita rasakan. Yang dulunya kita tak kenal, kini jadi akrab begini.

TIGA TAHUN LAMANYA KITA BELAJAR BERSAMA

TIGA TAHUN LAMANYA KITA JALANI BERSAMA

Memang dulu watu kelas satu kita masih EGOIS. Semua masih menting’in ego sendiri. Wajar memang saat itu kita belum lam kenal dan mungkin saat itu pula kita baru mencari jatidiri kita. Belum ada yang namanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Satu kelas seakan musuh semua. Masih ada rasa malu dan gengsi diantara kita untuk aling mengenal dan berteman, yang cowok malu buat berteman sama cewek, begitu pula sebaliknya. Nggak perlu ditutup_tutupi , Ini fakta kok . .

Tapi keadaan ini nggak lama, semua berakhir di kelas 2. Masuk di kelas 2, kita mulai berubah sedikit demi sedikit. Mulai hilang ego kita, mulai hilang rasa gengsi kita. Sebaliknya sedikit demi sedikit mulai tunbuh rasa peduli diantara kita, mulai tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita. Mulai banyak diantara kita yang mulai menjalin persahabatan.

Kondisi ini berlanjut sampai sekarang, sampai detik ini saa kita berada di kelas puncak. Dikelas akhir ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita sangat kuat.

 

Aku , Kamu , Dia == KAMI

 Punya ku, Punya mu == MILIK KITA BERSAMA

 

Tak terasa 3 tahun kita lewati hari hari bersama. Suka duka kita rasakan bersama. Berat rasanya untuk kita berpisah dengan kondisi kita saat ini. Disaat semua sudah saling mengerti dan memahami, kita harus pergi berpisah. Bukan karna ego kita yang memisahkan, namun karena waktu dan tuntutan masa depan kita lah yang mengharuskan kita untuk berpisah.

 

Untuk Bapak dan Ibu guru kami tercinta . .

 

Restuilah kami  untuk  pergi . .

Restuilah kami untuk menggapai bintang kami yang paling tinggi . .

Biarkanlah kami mengepakkan sayap untuk terbang menggapai angan dan cita        cita kami . .

Hanya untaian do’a dari kami yang akan selalu temani engkau . .

Terima kasih Pak Guru . .

Terima kasih Bu Guru. .

 

Tuhan . .

Pertemukanlah kami kembali di suatu saat nanti .

Tuhan . .

Pertemukanlah kami nanti dalam suasana yang lebih bahagia . .

 

Yakinlah . . Suatu saat nanti dengan berbalut dan berbingkai kisuksesan kita masing masing, kita akan bertemu kembali, untuk mengenang sweet moment  kita tiga tahun ini .

 

SMP NEGERI 16 TERCINTA . .

DHE COMMUNITY DI HATI . .

Categories: Bersama kawan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Renungan & Motivasi – Mimpi diatas Angan ! !


Hidup adalah garis buat kita .  .
Takdir alam yang tak bisa ditunda lagi . .
Mimpi adalah pilihan buat kita . .
Sebuah pilihan hidup yang harus kita tentukan dan kita nyatakan . .

Untuk sahabat muda yang memiliki cita cita tinggi . .
Jangan malas untuk bermimpi !
Jangan takut untuk bermimpi !
Gemarlah kalian untuk mengukir mimpi mimpi indah kalian di angan . .
Karena apa semua cita cita kalian itu berawal dari mimpi kalian saat kalian masih kecil . .

Sebuah mimpi dapat menjadi motivasi dan penyemangat kita untuk menggapai dan merealisasikan mimpi itu menjadi suatu kenyataan hidup.
Impian kita saat ini sangat berpeluang untuk dapat menjadi nyata.

Banyak orang sukses yang kesuksesannya dulu hanya berawal dari mimpi . .
Banyak pejabat yang jabatannya sekarang dulunya hanya sebuah mimpi . .
Banyak pula orang orang yang dapat menggapai cita citanya karena ia rajin bermimpi diwaktu kecil . .

Lukislah impian masa depan kalian sejak kita masih berseragam . .
Ibarat kata orang yang bercita cita tapi tak mau bermimpi itu seperti mobil tanpa mesin, tak bisa bergerak kemana mana. dengan mimpi setiap hari kamu tahu tujuan akhir hidupmu.

Mimpi itu PILIHAN broo . .
Mimpi itu jembatan buat kita menuju sujses kita . .

Buat yang udah ngrangkai mimpi kamu, bangun kawan dan nyatakan MIMPI.mu mjd suatu kenyataan hidup.mu yang terbingkai dalam SUKSES.mu ! !

SulistyoRama_Rhee 2011

Categories: Bersama kawan, Celoteh Remaja | 2 Komentar

Renungan Kesuksesan


Zaman sekarang,para orang tua cenderung menganggap dirinya superior, paling tahu, paling jago, dan anak-anaknya yang bahkan udah mulai remaja alias ABG tetap aja dianggap “anak bawang, kecil mentah, hijau daun, dan sebagainya.”. Itulah fakta yang sering sekali menyebabkan para remaja jatuh dalam kemandulan, kebutaan, dan tidak kreatif. Lha gimana mau kreatif dan inovatif, belum apa-apa sudah divonis nggak mampu?! beTul nggak …?!! :)

Tapi kamu nggak boleh nyerah dan patah semangat gitu !! Kamu harus tunjukin bahwa klaim kayak gitu nggak adil banget buat kamu ! Kamu patahin deh vonis kamu masih mentah, anak bawang, modal hanya akan habis di tengah jalan, dll !!

Saya berani menegaskan bahwasanya SUKSES adalah WAJIB untuk setiap orang,termasuk remaja atau ABG. Tak pantas jika orang tua menganggap remeh anak kesayangan mereka dalam meraih kesuksesan sekalipun merka masih terikat kontrak sebagai  Pelajar & Mahasiswa dengan alasan masih kecil lah, takut modal habis di tengah jalan lah, dan masih banyak lagi alasan orang tua untuk menghalangi anaknya meraih sukses. Pada era globalisasi seperti saat ini sudah menjamur para remaja yang mulai menekuni dunia wirausaha ( Interpreaneur muda) yang nantinya akan mengarah pada kesuksesan sang anak. Apa tidak bangga jika anak kita yang masih kecil mentah sudah bisa bekerja untuk menghasilkan uang dengan tidak mengesampingkan tugas belajar mereka?. Namun faktanya masih banyak orang tua anak yang belum sepenuhnya yakin dan percaya pada anaknya untuk belajar mandiri berwirausaha.

Menurut pengalaman yang sudah ada,dapat disimpulkan bahwasanya  remaja dilarang sukses kalo :   1.Ngeri ama tantangan , 2.Males berat bekerja sama 3.Jadi Junkie Narkoba , 4.Nggak bisa nepatin komitmenya , 5.P unya hobi judi dan masih ada lagi beberapa sebab remaja dilarang sukses.

So . .

Campakkin segera vonis-vonis nggak bertanggungjawab itu, tunjukin kemampuan dan kesuksesan kamu !! :)

By: SulistyoRama_Rhee

Categories: Bersama kawan, Celoteh Remaja | Tinggalkan komentar

Hello world!


Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can always preview any post or edit it before you share it to the world.
Categories: Bersama kawan | 1 Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.