TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012 – NO : 01-042-125-4


Hallo. .
Assalamu’alaikum Wr.Wb . .

Berjumpa lagi di postingan ku yang kesekian kalinya ini .
sebenernya sekarang aku udah mulai move.on sama wordpress.ku ini. Ya tak lain karena sudah H-40 UN 2012 saudara-saudara . . :D
Sudah nggak ada waktu luang buat aku posting-postin kayak dulu lagi. waktu ku udah habis kesita sama yang namanya ujian,ujian, dan ujian . . hadehh,, maruk banget ya ujiannya, Ndewoo :D . .
Bak artis papan catur yang hanya punya limit waktu ditengah rutinitas yang amat, sangat, super padat . . Hahahaha . .
You know,, postingan ini aja aku buat karena adanya tuntutan untuk ujian praktikum TIK yang wajib hukumnya buat aku kerjain..
Umm,, untuk posting kali ini, aku mau crita.in ke kalian semua perjalananku selama aku study 3 tahun di SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA.
Aku mau crita proses metamorfosa ku sama teman temanku selama ngampus di SPENAMLASTA. Pokoknya all about Putih Biru WIRASABHA ada disini . . :)

Oke,, langsung aja,, selamat menikmati,, enjoy and keep reading my story in 16 JHS . . :)

Oke, pertama aku mau flashback ke tahun 2009 . .
Aku masih inget pas aku ngantri PPBD tiga tahun silam.
Ya sekalipun melelahkan sekaligus mendebarkan, tapi ku bersyukur masih bisa ikut berpartisisapi, eh berpartisipasi, ditengah riuhnya warga jogja waktu antri PPBD 2009 lalu .
Singkat ceritanya, namaku duduk manis di deret tengah murid baru SMP Negeri 16 Yogyakarta.

Huft, jujur, dulu nggak kepikir sama sekali aku bisa ngampus di Spenamlasta. Terus terang aja nih, dulu aku takut akan cerita dari orang orang yang konon critanya angkerlah, medenilah, akeh setanne lah, deElEl. (ee,, jebul basan reti, setane ayu ayu rekk.. hahaha. :D )

Pengumuman menyatakan, bahwa nama Sulistyo Cahyo Ramadhan masuk di kelas VII D. yayaya, dulu sih nggak ngerti apa bedanya kelas A,B,C,D dan seterusnya, pokoknya aku taunya masuk ke kelas D gitu.

Semester awal tahun pertama aku ngampus di sini, aku masih takut sama yang nmanya kkak kelas, hii . . wes awake gedhe gedhe, akeh meneh,, nggak kebayang deh dulu takutnya . .

Kelas satu aku masih biasa-biasa aja, anteng diam seribu kata . .
Pertama sih nggak ada yang aku kenal se kelas itu.
Sejalan waktu berlalu, aku mulai beradaptasi dengan lingkungan baruku itu. Aku mulai kenal sama temen sekelas, sama guru, juga sama kakak kelas ku yang dulu pernah ngeMOS aku itu.
Kelas satu aku kepilih jadi ketua kelas, sekaligus merangkap jadi ketua II Osis Wirasabha. Nah semenjak aku jadi pengurus OSIS, aku mulai di kenal banyak temen juga kakak kelas, ya sedikit famous getoohh,, hahaha,,
waktu itu kita masih malu untuk mulai menjalin pertemanan, masih ada rasa malu buat tanya nomor.mu berapa, fesbook.mu apa. kita masih gengsi buat temenan,, hihihi,, lucu kalo inget waktu itu.

Well, waktu terus berputar, berjalan, hingga mengantarku dan teman teman masuk ke tahun kedua di Spenamlasta.
naik ke kelas VIII aku tetep duduk di kelas D. Tapi untuk taun ini, ada 4 teman kami yang harus hijrah, di pindah kelaskan oleh dewan guru.. Mereka dipindah ke kelas G hingga saat ini.
oke, dikelas VIII aku mulai nyaman dengan lingkungan di SMP ini. Perlahan kita mulai saling kenal, rasa malu dan gengsi kita lama lama hilang, hingga kita jadi saling akrab. Cerita persahabatanpun mulai tergoreskan dengan tinta warna warni nan menawan.

kelas VIII . .
bisa dibilang waktunya merdeka buat anak anak.
ya, karena kita belum punya beban tanggungan buat ujian, selain itu kita udah nggak takut lagi sama kakak kelas, juga di taun ini aku udah jadi kakak kelas dan punya adek kelas,, ( hloh? mah ngopo? :D) ya bisa dibilang kelas VIII wes mulai nakal, wes wani ngeyele,, hahaha . .
emang sih,, di klas VIII ini puncaknya ngeyel kita kita,,
nakall?? yah sedikit lahh,, hahaha,, :D
tapi yang jelas di kelas ini rasa kekeluargaan kita mulai tumbuh.
emm, klimaksnya waktu kita study wisata di Pulau Seribu Pura, Dewata, Bali.Nesia . .
yaa,, berlibur ke Bali bareng temen temen itu rasanya kayak terbang bersama paus akrobatik naik ke rasi bintang paliiing asiikk,, hahaha,,
pokoknya yang ada di sana kita puas seneng seneng sama temen temen . .

Nah itu pas kelas VIII, masih ada satu lagi nih,, tahun terakhir ngampus di Spenamlasta . .
oke,, cekidooott . .

Kita masuk ke kelas IX, ya lagi lagi aku tetep di kelas D,haahaha . .
Kelas sembilaann . .
Kelas terakhir di peta Spenamlasta.
Di tahun pamungkas ini, kita udah akrab banget, satu kelas ibarat satu keluarga.
Ya 3 tahun lamanya kita bersama, saling berbagi juga saling mengisi . .

Banyak temen temenku yang berubah 180 derajat sikap dan sifatnya di tahun ini.
Dari dulu yang mereka pendiem, sekarang jadi idiot . . :D
Dari yang dulu cuek, sekarang jadi perhatian penuh kasih sayang,,
Pokoknya banyak yang berubah dari kita.


Waktu terus mengantarku ke puncak klasemen semntara ( hah, mah dadi bal balann )
Tak terasa tinggal satu bulan lagi aku ngampus di Spenamlasta. Kontrak ku akan berakhir bulan juni depan . .
Ckckck,, bener bener nggak nyangka akan scepat ini . .

Disaat kita semakin akrab, saat itu kita harus pisah . .
beribu kenangan terlukis di lembar putih biru Wirasabha 2012.
Tiga tahun bukanlah waktu yang cepat, juga bukanlah waktu yang lama . .
Tiga tahun terasa sehari . .
yaa,, mau gimana lagi, emang udah waktunya . .
Satu bulan lagi kita bakalan perang,, tak peduli pacar, sahabat. Kita tetap harus berkompetisi .
Sebentar lagi kita harus melepas putih biru yang sudah mendarah daging ini,
Sebentar lagi kita harus mengakhiri dan menutup lembaran cerita 3 tahun ini.
Di satu sisi, seneng karena sebentar lagi kita bakal masuk ke masa Putih abu-abu,, masa yang indah tapi menegangkan, hahaha,,
Waktu yang memisahkan kita,
Believe me, some times, well come back to remember all about putih biru, sweet moment Wirasabha . .
Untaian do’a dari kami untuk Spenamlasta. Kelak lebih jaya, jaya, dan jaya . .

Untuk Bapak dan Ibu guru kami tercinta . .
Restuilah kami untuk pergi . .
Restuilah kami untuk menggapai bintang kami yang paling tinggi . .
Biarkanlah kami mengepakkan sayap untuk terbang menggapai angan dan cita- cita kami . .
Hanya untaian do’a dari kami yang akan selalu temani engkau . .
Terima kasih Pak Guru . .
Terima kasih Bu Guru.

Akhir kata . .
WIRASABHA . . . . . JAYA JAYA JAYA !!

WIRASABHA tercinta, Dhe Community di HATI . . <3

oke,, buat kisah lainku tunggu aja di posting selanjutnyaa,,
:)

Categories: Bersama kawan | 1 Komentar

Kumpulan Ungkapan Kata Bijak – Motivasi


   Kumpulan Ungkapan Kata Bijak – Motivasi

Dikutip dari beberapa tokoh perubah dunia.

Kata – kata bijak yang dapat membangkitkan semangat hidup anda baca disini. Baca lebih lanjut

Categories: Celoteh Remaja | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Motivasi – Always I think, I can do it !


Always I think, I can do it !

Sedikit cerita nih,

Kata – kata itu aku dapet waktu aku lagi les bahasa inggris. seperti biasa guru aku ngasih latihan soal, umm, jumlahnya nggak banyak sih, juga nggak juga terlalu sulit #wushh . .
Nah dibawah lembar soal itu tertulis seperti ini ” You can, if you think you can. Because you’re like what you think “.  Kata – kata itu baru aku baca sekali itu,sebelumnya belum pernah aku menemui kata yang seperti itu.
Setelah aku coba untuk mengartikannya ternyata muncul suatu pernyataan yang intinya itu kita akan bisa melakukan sesuatu apabila kita selalu berpikir kita akan bisa melakukannya, karena apa yang akan terjadi pada diri kita itu bermula dari apa yang kita pikirkan.  Bagi ku pernyataan itu sangat dalam makna.nya.

Memang benar, terkadang kita sering kali menjadi orang yang pengecut, dalam arti kita sering merasa kalah sebelum kita berperang. misalnya saja, seorang pelajar yang akan menghadapi ujian, sering kali dirinya merasa minder dan nyalinya menjadi ciut. sering kali  ia berpikir seandainya dia gagal di ujian tersebut, seandainya dia mendapat nilai buruk, seandainya, dan seandainya. Pikiran pikiran negatif akan sering muncul pada seseorang yang belum bisa percaya akan kemampuannya. Pemikiran seperti itu justru akan membuat seseorang menjadi down, ia merasa kalah sebelum ia melakukannya, dan sebagainya yang pada intinya justru akan membawanya pada kegagalan itu. lanjut baca

Categories: Celoteh Remaja | Tinggalkan komentar

Ujian . . ?? Siapa Takut !!


Disaat kita dihadapkan dengan datangnya ujian, apapun itu bentuknya, terkadang justru membuat kita menjadi panik, dan klimaksnya akan membuyarkan semua materi materi hafalan kita yang kelak akan diujikan. seperti akhir-akhir ini, saat siswa siswi sekolah dasar, hingga lanjutan yang tiga bulan kedepan akan menghadapi ujian sering kali merasa takut, panik, hingga down mentalnya. itu semua justru akan membuat kita menjadi buyar untuk menghafal materi Ujian.

berikut sedikit tips dari saya agar teman-teman semua siap untuk menghadapi UJIAN :

  1. Persiapkan materi sejak awal. sebenarnya untuk menghadapi ujian, kita harus sudah mempersiapkan materi yang kelak akan diujikan itu jauh jauh hari sebelum pelaksanaan ujian. disini tak ada pengkhususan kapan kita harus mempersiapkan materi, yang  jelas kita harus bisa mengira-ira seberapa banyak materi yang harus ita hafal.
  2. Jangan terapkan sistem belajar Wayangan.
    belajar untuk ujian hanya dilakukan semalam sebelum peleksanaan ujian itu sia sia, mata ngantuk, badan lelah, tapi tak ada materi yang terserap. jika tak percaya coba silahkan anda buktikan . .
  3. Perbanyak do’a dan mintalah restu dari orang terkasih.
  4. Bersahabatlah dengan alam
    ambil dan gunakan energi positif dari alam untuk membantu kita agar bisa lancar dalam mempersiapkan ujian.
  5. Bersikap lemah lembut dan penuh kasih sayanglah terhadap barang dan alat yang nantinya akan kita gunakan saat ujian. semisal, jangan berlaku kasar pada pena, pensil, penghapus, dan sebagainya, agar saat ujian nanti kita akan ditolong oleh mereka.
  6. ” You can if you think can, because you are like what you think”.
    selalu anda berpikir bahwa saya BISA , BISA, dan BISA menghadapi ujian. karena apa yang anda pikir itulah kelak yang akan terjadi.

    semoga bermanfaat .:)

Categories: Celoteh Remaja | 2 Komentar

Telah Hilang Malam Minggu-ku, Tinggalah Sabtu Malam-ku


Selamat malam . .
Jumpa lagi dengan saya,, hehehe ,, :)

Oke, malem ini aku pengin nulis tentang aku dan sabtu malamku.
hmm, sebelumnya apasih bedanya malem minggu sama sabtu malem ? sama sama artinya yaitu hari sabtu pas malem malem.

Banyak temen-temen muda yang nyebutnya malem minggu.
umm, tapi sih kalo aku sekarang lbih seneng nyebutnya sabtu malem.
soal nya apa yaa. . .

Kalo menurut aku gini, sama-sama berarti hari sabtu pas malem malem, tapi kalo nyebutnya beda tentu akan menimbulkan kesan yang berbeda pula.

Malem minggu itu identik dengan nuansa hura hura, hebring, pacaran kasana kemari, montor montoran wira wiri, pokoknya kesannya muda banget dah.

Tapi akan beda kalo kita nyebutnya sabtu malam, ya hari sabtu di waktu malam. saa kayak hari hari sebelumnya, sebutan sabtu malm itu lebih identik sama hal yang positif, kayak ngerjain tugas, kumpul sama keluarga,belajar, dan sebagainya yang nuansannya itu anak alin gitu . . hahaha.. :D

Berhubung sekarang ini udah H-80-an ( buat yang kelas 9 pasti tau artinya :D ) untuk sekarang ini aku lebih suka menyebutnya sabtu malem, bukan malam minggu. ya seperti malem hari lainnya, sabt malem ini aku tetep duduk diposisi biasa, berteman dengan secangkir minuman hangat dan camilan, mata ini siap untuk menemani aktivitas malamku, belajar maksudku . .
Demi UN ak rela lakuin apa aja dehh,,
selagi Tuhan beri aku kesehatan,insya allah aku sanggup . .

sekian dulu yaa.,,
terimakasih . . :)

Categories: Celoteh Remaja, Curhat-ku | Tinggalkan komentar

“DPR”, Dewan Pemeras Rakyat


               Akhir-akhir ini pandangan mata kita sering kali di hadapkan pada realita tayangan media tv yang yang seharusnya tidak terjadi di Indonesia. Bukan berita bencana, bukan juga isu perceraian sekalipun kematian. Namun lebih dari itu, akhir-akhir ini banyak media yang gencar menyoroti tingkah laku, khususnya kinerja dari para punggawa di Negeri Garuda ini.

Para elite negeri berdasi itu kini makin atraktif dalam menampilkanatraksi bola api mereka. Mereka makin mahir beradu akting dibalik layar kaca. Ya, sudah menjadi rahasia umum, jika dibalik jas berdasi itu tersimpan sosok serigala hutanyang buas lagi murka.

Disaat pertiwi ini sedang didera cidera, mereka justru seakan membara, bersorak sorai, tertawa diatas cidera sang pertiwi. Bagai kelinci berkepala singa, mereka menyerakahi saudara, bahkan anak, isri mereka sendiri.

Baca lebih lanjut

Categories: Celoteh Remaja | 1 Komentar

Contoh Pidato Bahasa Indonesia – Siap UN 2012


Selamat Pagi . .

Assalamu’alaikum Wr.Wb . .

Salam Sejahtera bagi kita semua .

Sahabat saya yang berhati mulia, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat da hidayah-Nya kepada kita sehingga kita masih dipertemukan kembali degan sehat dan tanpa adanya halangan suatu apapun.

Sahabat saya yang bermasa depan cerah. Pagi ini saya akan memapaparkan mengenai detik detik menyongsong UN 2012.

Tak terasa 100 hari lagi kita akan menghadapi Ujian Nasional. UN merupakan puncak atau klimaks kita dalam menyelesaikan program study kita selama 3 tahun ini. Siap tidak siapa, mau tidak mau, bisa tidak bisa dalam 100 hari UN pasti datang. Bagaimana teman teman sudah siapkah anda untuk bertarung melawan UN? Tentunya kalian sudah dan harus siap dalam menghadapi UN esok hari.

Banyak sekali harapan kita yang kita gantungkan di UN tahun ini. Impian untuk melanjutkan study di sekolah favorit telah kita jadikan sebagai motivasi kita untuk bersiap menghadapi UN yang akan datang.

Tak perlu takut, tak perlu resah akan adanya UN yang sebentar lagi datang, optimislah kita semua yang berada disini adalah orang yang kelak akan senang dan tersenyum bangga saat tiba waktu pengumuman nanti.

Banyak diantara kita yang sudah mempersiapkan UN sejak dini, mulai dari penambahan jam belajar hingga sikap prihatin puasa senin kamis.

Sahabat saya yang bercita cita mulia.

Disini saya hanya akan menyampaikan sedikit tips untuk mempersiapkan UN yang barang kali dapat berguna untuk saya dan sahabat saya semuanya.

Dalam menghadapi UN seperti saat ini sangatlah penting untuk kita mempersiapkan strategi agar kelak hasil study kita selama ini sesuai dengan apa yang kita harapkan sekarang.

Saya menyebutnya DUIT untuk UN 2012.
pasti kita akan bertanya tanya apa itu duit?
Duit disini bukan sembarang uang logam sekalipun kertas.
Duit disini adalah singkatan. Empat huruf yang nantinya akan membawa kita meraih prestasi UN 2012.

            D : Doa = Panjatkanlah do’a sesering mungkin. Minta kepada Tuhan apa yang kita inginkan nanti. Seperti firman Allah SWT yang artinya Berdo’alah kepadaKu  niscaya akan Aku kabulkan. Jadi untuk menghadapi UN seperti saat ini, perbanyaklah do’a kepada Allah.

            U : Usaha = untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan, kita diharuskan untuk berusaha, tanpa adanya jerih payah dari kita maka hasil akhirnya kelak juga akan nihil.

            I : Ikhlas = artinya segala kerja keras kita, semua jerih payah kita untuk menggapai semua keinginan kita harus ita lakukan dengan ikhlas, dan tanpa banyak mengeluh. jalani semua dengan senyum dan ikhlas.

           T : Tawakal = setelah do’a, usaha, dan ikhlas kita lakukan, tinggalah saatnya kita untuk bertawakal. kita serahkan semuanya kepada Allah SWT. karena bagaimanapun juga manusia hanya merencanakan, tapi Tuhanlah yang menentukan.

Sahabat saya yang kelak mendapat nilai tinggi, itulah tips “DUIT” dari saya dalam menghadapi UN 2012. semoga dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Mari sama-sama kita katakan “WELCOME UN 2012″ Bangunlah kawan, brsama kita nyatakan mimpi kita untuk menggapai bintang kita di tahun 2012 ini. ” anda adalah apa yang anda pikir, anda adalah pemenang yang bermental juara”.

Demikian dari saya, sekian dan terima kasih.

sulistyorama_2012

Categories: Pembelajaran | 2 Komentar

Drama : Narkoba ?? Oh No . . .


Ditengah suasana yang amat ramai saat pulang sekolah,tampak Bram sedang berjalan sendirian menuju ke arah gerbang sekolah.Tiba tiba dari belakang terdengar teriakan Ucil memanggil Bram.

Ucil       :Braam…..(sambil berlari ke arah Bram)
Bram    :Eh kamu Cil..tumben ada apa Cil?(sambil berjalan bareng)
Ucil       :Nggak papa Bram,Cuma pingin pulang bareng aja ma kamu.

Akhirnya mereka pun pulang berdua..di tengah perjalanan Ucil pun menceritakan apa maksudnya ia mengajak Bram untuk pulang bareng,Ternyata si Ucil ingin minta bantuan Bram untuk menyelesaikan masalah pribadi si Ucil.

Ucil        :Sebenernya aku ingin minta bantuanmu Bram,aku lagi ada masalah ni.(sembari mengajak Bram duduk)
Bram    :Masalah ???masalah apa pren??masalah pacar ni pasti??hehehe.(sambil tertawa) mau tau lanjutannya,, yuuk marii bacaa

Categories: Pembelajaran | Tinggalkan komentar

PETANI


Seiring dengan kemajuan zaman,di saat zaman menjadi serba elite seperti saat ini peradaban manusia menjadi sangat pesat.

Hampir seluruh manusia di muka bumi saat ini seakan saling bersaing untuk menjadi orang yang bergelimang harta..Anggapan mereka hidup di zaman yang serba canggih seperti saat ini harus memiliki banyak uang dan harta yang berlimpah untuk mecukupi kebutuhan mereka.

Di negeri kita Indonesia,,saat ini banyak kalangan muda yang berebut kursi kekuasaan untuk menjadi penguasa tertinggi di negri in,,Banyak pula yang berebut untuk menjadi publik figur di negara ini,,terlebih banyak yang ingin untuk menjadi orang yang bergelimang harta dengan pekerjaan yang simple,tanpa harus banyak menguras tenaga..semua ingin menjadi konglomerat!

Namun di satu sisi yang paling terpojokkan,,tercetus sebuah pertanyaan..

Jika semua orang di negri ini memiliki keinginan bekerja tanpa banyak keringat seperti menjadi publik figur,,menjadi pejabat,,atau apalah yang pentig bekerja tanpa banyak tenaga.. lalu apakah masih ada seorang yang ingat akan satu pekerjaan yang mungin sangat vital bagi hidup mereka..Ya menjadi seorang petani yang saat ini orang sudah tak lagi menganggapnya.Mungkin jika dilakukan penelitian,para muda di negri ini tadak ada yang mau untuk menjadi seorang petani..entah karena jijik,,kotor,,capek atau tidak terhormat.. Namun mari kita renungkan sejenak..Apakah kita bisa hidup tanpa seorang petani?? Coba jika 30 tahun mendatang para muda semuanya ingin menjadi artis,,Pejabat lalu siapa yang akan menggantikan petani tua saat ini?? Apakah artis terkenal bisa mengerjakan pekerjaan seorang petani?? Apakah Presiden mau menggantikan Petani sehari saja??Padahal fakta,,orang Indonesia makanan pokoknya Nasi,,Nasi berasal dari Beras,,Beras berasal dari Padi,,Padi yang mengolah Petani..

Sungguh sangat miris dengan keadaan sekarang..semua orang ingin bekerja tanpa kotor,,tanpa keringat..

Bayangkan saja jika nantinya di negri ini tak ada Petani..mau makan apa kita??Apa enggak malu jika Beras saja harus impor??

Terlebih jika mengingat nasib petani yang jauh dari ingatan para penguasa negeri..Seakan petani tak pernah ada..Seakan beras itu datang dengan sendirinya tanpa petani,,

Menjadi bahan pemikiran kita bersama..kelak siapa yang akan menjadi petani,,menggantikan petani tua saat ini..

Semoga saja generasi mendatang masih ada orang yang peduli dengan nasib Petani..

 

 

#SulistyoRama_Rhee2012

Categories: Celoteh Remaja | Tinggalkan komentar

SWEET MOMENT WITH “DHE COMMUNITY”


Masih segar dalam ingatan kita, kurang lebih 3 tahun yang lalu, saat kita masuk di tempat singgah kita, SMP 16 tercinta.

Suka,duka,cinta dan lara, tiga tahun hampi kita lewati bersama. Manis,pahit,asam,garam kehidupan pelajar putih biru kita rasakan bersama. Tiga tahun berada di keluarga “Dhe Community” amatlah banyak kenangan manis ataupun pahit yang pernah kita rasakan. Yang dulunya kita tak kenal, kini jadi akrab begini.

TIGA TAHUN LAMANYA KITA BELAJAR BERSAMA

TIGA TAHUN LAMANYA KITA JALANI BERSAMA

Memang dulu watu kelas satu kita masih EGOIS. Semua masih menting’in ego sendiri. Wajar memang saat itu kita belum lam kenal dan mungkin saat itu pula kita baru mencari jatidiri kita. Belum ada yang namanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Satu kelas seakan musuh semua. Masih ada rasa malu dan gengsi diantara kita untuk aling mengenal dan berteman, yang cowok malu buat berteman sama cewek, begitu pula sebaliknya. Nggak perlu ditutup_tutupi , Ini fakta kok . .

Tapi keadaan ini nggak lama, semua berakhir di kelas 2. Masuk di kelas 2, kita mulai berubah sedikit demi sedikit. Mulai hilang ego kita, mulai hilang rasa gengsi kita. Sebaliknya sedikit demi sedikit mulai tunbuh rasa peduli diantara kita, mulai tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita. Mulai banyak diantara kita yang mulai menjalin persahabatan.

Kondisi ini berlanjut sampai sekarang, sampai detik ini saa kita berada di kelas puncak. Dikelas akhir ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita sangat kuat.

 

Aku , Kamu , Dia == KAMI

 Punya ku, Punya mu == MILIK KITA BERSAMA

 

Tak terasa 3 tahun kita lewati hari hari bersama. Suka duka kita rasakan bersama. Berat rasanya untuk kita berpisah dengan kondisi kita saat ini. Disaat semua sudah saling mengerti dan memahami, kita harus pergi berpisah. Bukan karna ego kita yang memisahkan, namun karena waktu dan tuntutan masa depan kita lah yang mengharuskan kita untuk berpisah.

 

Untuk Bapak dan Ibu guru kami tercinta . .

 

Restuilah kami  untuk  pergi . .

Restuilah kami untuk menggapai bintang kami yang paling tinggi . .

Biarkanlah kami mengepakkan sayap untuk terbang menggapai angan dan cita        cita kami . .

Hanya untaian do’a dari kami yang akan selalu temani engkau . .

Terima kasih Pak Guru . .

Terima kasih Bu Guru. .

 

Tuhan . .

Pertemukanlah kami kembali di suatu saat nanti .

Tuhan . .

Pertemukanlah kami nanti dalam suasana yang lebih bahagia . .

 

Yakinlah . . Suatu saat nanti dengan berbalut dan berbingkai kisuksesan kita masing masing, kita akan bertemu kembali, untuk mengenang sweet moment  kita tiga tahun ini .

 

SMP NEGERI 16 TERCINTA . .

DHE COMMUNITY DI HATI . .

Categories: Bersama kawan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.